Komodo Tampil Di Film James Bond Terbaru, Skyfall

Assalamualaikum Wr. Wb.  





   Hai, kali ini InfoErsan akan meng-update tentang Komodo yang ternyata ikut dalam film James Bond terbaru, Skyfall. Langsung aja simak artikel berikut...

   Ada yang menarik di film James Bond terbaru berjudul Skyfall. Bukan cuma persenjataan unik, canggih, dan praktis yang dikenakan sang jagoan saat beraksi menumpas musuh-musuhnya. Bukan pula semata perempuan-perempuan cantik dan sexy yang tekuk-lutut oleh daya pikat sang Mata-mata Inggris itu. Melainkan Komodo, kadal purba raksasa asal Indonesia yang hadir di film itu.

   Sekalipun di film itu, Komodo terlihat buas dengan menyambar salah satu kaki lawan James Bond saat bertarung di kandang Komodo, kehadirannya di film Agen 007 ini dinilai secara tidak langsung dapat mempromosikan Komodo ke tingkat dunia.

   Penonton film itu yang tidak tahu apa itu Komodo dan berasal dari mana, diperkirakan bakal mencari tahu bahkan mungkin tertarik datang ke habitatnya di Taman Nasional Komodo, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), Indonesia.

   “Kehadiran Komodo di film itu, saya nilai positif-positif saja,” kata Direktur Pemasaran Pariwisata Dalam Negeri, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, M Faried saat jumpa pers terkait soft launching acara Komodo Karnaval di Jakarta, Minggu (11/11/2012).

   Namun yang disayangkan, Komodo di film itu berada bukan di habitatnya, melainkan di salah satu lokasi perjudian kelas atas di Macau, sebuah wilayah kecil yang terletak di pesisir Selatan China, sekitar 70 Km sebelah Barat daya Hong Kong atau 145 Km dari Guangzhou, China.

   Dikhawatirkan orang yang menonton film ini dan tidak tahu bahwa Komodo sebenarnya hewan asli dari Indonesia, bisa jadi beranggapan kadal purba raksasa ini berasal dan hidupnya di Macau. Pasalnya di film itu tidak dijelaskan secara verbal maupun non verbal mengapa reptil itu bisa berada di Macau.

   Adegan Komodo menyambar kaki musuh James Bond lalu menarik ke lubangnya, disusul komodo lain yang berlari menghampiri komodo itu untuk ikut menyantap si-lelaki sial itu, pun dinilai seperti dua sisi mata uang.

   Di satu sisi memang menggambarkan karakter atau watak asli  reptil pemangsa ini sebagaimana di habitatnya yang gemar makan hewan seperti rusa, kerbau bahkan pernah menyantap manusia yang apes. Sehingga penonton diharapkan dapat membawa bekal waspada saat berada di habitatnya kelak.

   Tapi disisi lain, adegan itu bisa jadi bumerang karena orang yang melihatnya mungkin juga bisa takut dan tidak mau berkunjung ke habitatnya.

   Namun dibalik kecemasan itu, kehadiran Komodo di film yang kembali diperankan oleh aktor laga Daniel Craig ini paling tidak membuat cemburu hewan-hewan buas lain yang ada di dunia dan Indonesia. Bagaimana tidak, dari sekian predator yang masih hidup di dunia ini, Komodo dari Indonesia-lah yang terpilih tampil.


   Bagaimana gan??? Unik dan menarik kan, jangan lupa baca artikel-artikel menarik lainnya ya...

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Posting Komentar