Band Rusia bernamakan Indonesia

Assalamualaikum Wr. Wb.

   Ternyata di Rusia, ada band rock bernama Indonesia Band. Tentu ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Indonesia yang namanya menjadi inspirasi musisi negara lain...


  Suatu band beraliran musik rock asal Rusia menamakan diri "Indonesia" karena merasa terinspirasi oleh negara yang pernah dikunjungi oleh salah seorang orang tua anggota band yang pernah berwisata ke Bali.

   "Mereka memakai kata Indonesia sebagai nama band karena mendengar cerita tentang Indonesia dari orangtuanya yang berkunjung ke Bali. Gitar mereka juga 'Made In' Indonesia" kata Duta Besar Indonesia untuk Rusia Djauhari Oratmangun melalui pesan elektronik yang diterima di Jakarta, Jumat (24/5).

   Djauhari juga mengatakan pemilihan gitar buatan Indonesia dilakukan grup band itu karena merasa puas dengan kualitasnya sehingga tetap digunakan untuk menyanyikan lagu-lagu hit band itu hingga sekarang.

 "Saya sudah menemui mereka di studio saat latihan. Mereka pemusik rock berkualitas tinggi. Lagu-lagu mereka bisa diunduh di Youtube," kata Dubes Djauhari.

   Band "Indonesia" dibentuk di Saint Petersburg pada musim gugur 2007 dan beranggotakan Coal sebagai vokalis, Santa sebagai pemain bass, Charlie sebagai "drummer" dan Demian sebagai pemain gitar.
  
   Tujuan utama mereka dalam bermusik adalah ingin memainkan musik dengan kualitas yang tinggi serta membuat melodi yang sempurna, demikian dikutip dari Myspace.com  (20/4).

   Lantaran penasaran dengan nama Indonesia Band asal Rusia, melalui situs jejaring MySpace, mereka
ditanya mengapa mereka sampai memilih nama ‘Indonesia’ untuk grup band mereka. Santa (Bass), salah satu personil Indonesia Band menjawab rasa penasaran itu dalam MySpace mereka.

   Menurut Santa, Indonesia Band memilih nama Indonesia lantaran karena kebetulan. Mereka sudah mencari banyak nama yang cocok, yang mudah diingat, mudah dilafalkan, dan berakar pada jenis music indie.

   Suatu ketika, Damian (Gitar) secara tidak sengaja menemukan sebaris kalimat di bawah gitarnya yang bertuliskan 'Made In Indonesia'. "Yeah!" Damina tersintak. "That's what we looking for! Indonesia!" lanjutnya.

   Beberapa lagu band beraliran musik "grunge" atau mirip dengan kelompok musik Nirvana yang melejit di awal tahun 90-an tersebut yang cukup digemari dapat ditonton di laman berbagi video Youtube.com, antara lain "Againts My Father", "Pretty Colours", dan "We Are The Same".

Source : IndonesiaPround,dan Republika

   Wow, produksi gitar Indonesia yang terkenal berkualitas juga menjadi faktor nama Indonesia Band. Sungguh satu kebanggaan bagi bangsa Indonesia...

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Posting Komentar