Tanggal 12 Bulan 12 Tahun 2012

Assalamualaikum Wr. Wb.

" 12-12-12 "

Apakah Ada hal menarik pada hari ini ???

YA !!!

Memang ada beberapa Fenomena Astronomi unik nan menarikdi 12-12-12
, Apa saja ya ? Lihat di bawah ini :

1. Asteroid Melintas

    Asteroid bernama Toustatis akan melintasi Bumi pada 12-12-12 pukul 13.40 WIB. Asteroid ini berdaya ledak 84 kali bom hirosima. Dikabarkan jika ia sampai 'menyenggol' Bumi bakal mengoyak titik tumbuknya menjadi kawah selebar 39 km dengan akumulasi panas mampu membakar obyek sejauh 700 km. Sementara

itu, gelombang kejutnya mampu memorak-porandakan kawasan seluas 5,6 juta km persegi tanpa ampun. Jika Toutatis jatuh di lautan, terbentuk mega-tsunami yang demikian masif sehingga pada jarak 10.000 km dari titik tumbuknya, gelombangnya masih setinggi 36 meter (periode 260 detik) yang menjalar secepat 200 km/jam.

2. Hujan Meteor Geminid


    Hujan Meteor merupakan fenomena yang biasa terjadi setiap bulannya. Bulan Desember ini akan ada Hujan Meteor Geminid yang berlangsung di konstelasi Gemini. Hujan Meteor Geminid adalah hujan meteor yang intensitasnya bisa dibilang banyak. Diprediksikan akan ada 120 meteor yang melintas setiap jamnya saat puncak. Puncaknya sendiri akan bisa mulai diamati di langit timur pada pukul 21.00 WIB tanggal 12 Desember 2012.

3. Jarak Terdekat Antara Bumi dan Bulan




    Pada tanggal itu, Bulan akan berjarak 356.577 kilometer dari Bumi. Sebelumnya, jarak terdekat Bulan ke Bumi adalah 363.104 kilometer. Jarak terdekat Bulan ke Bumi ini dikenal dengan nama “lunar perigee”. Pada saat ini, Bulan akan tampak lebih besar daripada biasanya. Kebalikan dari lunar perigee adalah lunar apogee. Pada saat itu, Bulan berada pada jarak paling jauh dengan Bumi. Pada saat perigee, Bulan tampak lebih besar sekitar 14 persen dibandingkan pada saat apogee.


    Itulah apa saja yang akan terjadi pada 12-12-12. Tidak ada yang mengetahui kapan datangnya Kiamat, hanya Yang Maha Mengetahuilah yang tahu akan hal itu. Kita sebagi ciptaan-Nya seharusnya memperkuat iman kita, bukan malah menghancurkan iman orang lain.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

4 komentar

wah ternyata fenomena pada tanggal 12-12-12/12 Desember 2012 menarik nih sob :D

salam Ryan Blogger

Reply

Kalo bagi saya tanggal 12-12-12 hari tersuram :
- Dicuekin
- tugas datengnya keroyokan hampir semua pelajaran
- Pulang keujanan dan macet
- Batre laptop abis ga bawa charger
- nilai ulangan kurang memuaskan

Salam Ninja Blogger

Reply

tapi sayang disini berawan, jadi nggak bisa liat hujan meteor geminid sama bulannya...

Reply

kalau aku siang hai yg suram, malamnya "bejo" :
-pulsa modem masih bisa buat maketin
-bisa spoiler post
-bisa buat Fanpage
-dan kesenangan yang lain...

Reply

Posting Komentar